Sabtu, Juni 21, 2008

Bisnis

Bisnis..kata ini seringkali kita dengar, bahkan saking seringnya kita sampai lupa apa sebenarnya bisnis itu. Banyak orang salah menilai atau mengartikan kata ini, yang saya tahu kata bisnis adalah serapan dari kata dalam bahasa Inggeris yaitu business yang artinya kurang lebih adalah urusan atau mengurus sesuatu. Namun saat ini kata bisnis sering diartikan dengan mengusahakan sesuatu yang menghasilkan sesuatu. Sehingga ketika saya berbincang dengan teman tentang bisnis, dia langsung meminta terlibat dalam bisnis yang saya maksud, padahal bisnis saya adalah sedang menyelesaikan pekerjaan kantor..apa iya mau bantu..? kirain..he..he..

Saat ini saya sedang melakukan suatu bisnis seperti yang dimaksud diatas yang saya lakukan setiap hari kerja, baik siang maupun malam sehingga kadang2 saya merasa bosan dengan rutinitas ini. Beberapa tahun yang lalu tepatnya 20 Pebruari 2006 saya mengikuti seuatu komunitas yang beranggotakan orang2 dari berbagai latar belakang, saya banyak belajar dengan mereka, mereka orang2 yang luar biasa termasuk didalamnya seorang mentor saya di dunia pemrograman komputer yang sering 'memaksa' saya (thanks atas paksaannya). Saya sering sharing dengan mereka, saya merasa sangat senang, keluarga saya juga bisa menerima mereka dengan baik. Saya merasakan kehidupan yang cukup bervariasi, saat itu. Namun sayang seiring berjalannya waktu satu per satu dari mereka mulai kehilangan touch atau mungkin mulai bosan dengan kegiatan2 seperti itu, atau mungkin juga harapan2 mereka tidak terpenuhi dalam komunitas tersebut. Akhirnya saya kembali menjalani rutinitas seperti sebelumnya, saya kembali merasa bosan. Tapi beruntung ada seseorang yang sebelumnya tidak saya kenal, sekarang sudah menjadi seperti kakak bagi saya yang datang pada saat yang tepat, saya menyambut beliau dengan penuh harapan mudah-mudahan kami bisa berbagi bersama dalam kurun waktu yang lebih lama, dalam suasana yang selalu menebarkan semangat, sehingga hidup penuh dengan warna-warna yang menyenangkan. Terima kasih saya untuk a rudi hartono yang sudah begitu tulus membantu saya meskipun belum terlalu lama saya mengenal beliau tapi bantuan tulusnya bisa saya rasakan.

Apa yang saya maksud ini adalah sebuah komunitas bisnis, dimana dalam menjalankan bisnis ini banyak sekali orang yang mencibir, mungkin salah satunya anda, tapi ga apa2 masih banyak juga sih yang mau mendengar dan ikut dalam komunitas ini. Ini adalah sebuah usaha halal yang kami lakukan dengan sepenuh hati meskipun tidak sepenuh waktu seperti rutinitas saya selama ini, dan hasilnya sangat mengembirakan. Dengan bisnis ini kita dididik untuk saling membantu, saling berbagi pengalaman, saling menyemangati dan yang paling asyik adalah saling berlomba menjadi yang terbaik..be the best..do the best..go freedom......!!!

Tidak ada komentar: